Mengatasi Tidak dapat upload file di google drive

Jika anda mengalami masalah tidak dapat meng upload file di google drive, kami mempunyai solusi untuk mengatasi hal tersebut, simak ulasan berikut.
Ada beberapa penyebab jika anda mengalami masalah tidak dapat mengunggah file ke google drive, oleh karena itu anda harus cek beberapa solusi dibawah ini:

1. Periksa Status Google Drive Anda

Meskipun Google bangga dengan uptime-nya, tidak diketahui bahwa layanannya akan turun. Itu terjadi beberapa bulan lalu dengan Google Drive, membuat pengguna di seluruh Eropa dan Amerika Selatan tidak dapat mengakses file mereka melalui layanan online.
Jika Anda mengalami masalah upload file, hal pertama yang harus Anda periksa adalah status Google Drive. Tidak ada gunanya mencoba menyelesaikan masalah jika itu tidak ada pada Anda!

Untuk melakukan ini, cukup buka Dasbor Status Google. Ini mencantumkan semua layanan mereka dan memberi tahu Anda jika ada gangguan atau pemadaman layanan. Ada baiknya juga memeriksa situs lain seperti Down Detector dan Outage.Report, tempat pengguna melaporkan masalah dan melacak kiriman tersebut di peta.
Jika Google Drive sedang down, yang dapat Anda lakukan hanyalah duduk dan menunggu. Jika tidak, teruskan membaca untuk beberapa tip pemecahan masalah.

2. Cek internet anda

Hal berikutnya yang harus dilakukan adalah memeriksa bahwa masalahnya tidak terletak pada koneksi internet Anda.
Jika Anda menggunakan Windows 10, tekan tombol Windows + I untuk membuka Pengaturan dan klik Jaringan and Internet. Layar ini akan memberi tahu Anda jika Anda terhubung dan melalui metode apa.
Jika Anda curiga ada masalah, klik Pemecah masalah jaringan. Wisaya ini akan secara otomatis mendeteksi masalah dan berusaha menyelesaikannya.
Jika Anda menggunakan Mac, buka Utilitas Jaringan menggunakan Spotlight atau temukan di Aplikasi> Utilitas. Ini akan memberi tahu Anda status koneksi Anda dan membiarkan Anda mengetahui apakah itu mengirim dan menerima data.

3. Nonaktifkan Antivirus Dan Firewall

Jika Anda menggunakan perangkat lunak antivirus atau memiliki firewall, coba nonaktifkan untuk mengetahui apakah file Anda kemudian mulai menyinkronkan. Anda mungkin perlu me-restart komputer Anda terlebih dahulu agar perubahan diterapkan.
Windows 10 hadir dengan Windows Defender yang diaktifkan secara default. Untuk mematikan ini, tekan tombol Windows + I untuk membuka Pengaturan. Buka Update and Security > Windows Defender > Open Windows Defender Security Center.
Sesampai di sini, buka Firewall and Network Protection. Pilih jaringan aktif Anda dan geser Windows Defender Firewall ke On.

4. Restart Pencadangan dan Sinkronisasi

Ini tip pemecahan masalah kuno, tetapi sering berhasil. Coba mulai ulang klien Pencadangan dan Sinkronisasi untuk melihat apakah ini menyelesaikan masalah. Untuk melakukan ini, klik ikon Pencadangan dan Sinkronisasi di baki sistem Anda. Klik ikon Pengaturan (tiga titik vertikal) dan klik Quit Backup and Sync. Terakhir, buka kembali utilitas tersebut.

5. Hubungkan kembali Akun Anda

Anda dapat mencoba memutuskan dan menghubungkan kembali akun Google Anda. Perhatikan bahwa ini berarti semua file Anda harus disinkronkan ulang, jadi ini bisa memakan waktu.
Klik ikon Pencadangan dan Sinkronisasi di baki sistem Anda. Klik ikon Pengaturan (tiga titik vertikal) dan klik Preferensi ... Di menu sebelah kiri, buka Pengaturan> Putuskan sambungan akun> Putuskan sambungan. Setelah selesai, klik Oke.

6. Rename file anda

Masih mengalami masalah? Mungkin file yang Anda coba sinkronkan adalah masalahnya. Ada beberapa contoh di mana file tidak akan disinkronkan jika mereka memiliki karakter tertentu dalam namanya.
Jika file Anda berisi karakter seperti <,>, /, \,? atau * lalu singkirkan. Bergantung pada sistem operasi Anda, ini seharusnya tidak diizinkan, tetapi terkadang program mungkin salah memasukkannya ke dalam nama file mereka. Nyatanya, ganti nama file seluruhnya dan hanya gunakan huruf dan angka. Lihat apakah ini mendorong file melalui.
Jika itu tidak berhasil, dan mungkin dilakukan, simpan file Anda dalam format yang berbeda. Google Drive mungkin tertahan pada sesuatu dalam format aslinya, jadi ini adalah ujian yang bagus.

Disqus Comments