cara memasang auto-ads adsense di blog

Inilah penjelasan dari fungsi iklan adsense amp-auto-ads/auto-ads dan cara menerapkan auto-ads di blog dan website dengan mudah.

Your title here

15 tahun setelah diluncurkan, Google AdSense masih tetap menjadi sumber utama monetisasi untuk mayoritas penerbit web, dengan lebih dari 11,1 juta situs web menggunakan jaringan iklan. AdSense mudah untuk memulai, dan memberi penerbit akses ke Jaringan Display Google (GDN) —salah satu kumpulan permintaan iklan terbesar di dunia yang menawarkan tingkat pengisian hampir 100%.
Namun, karena AdSense adalah jaringan iklan swalayan, di luar memberikan pedoman dan praktik terbaik, AdSense tidak benar-benar membantu penerbit membuat tata letak iklan. Dan dipahami bahwa AdSense hanya akan berkinerja sebaik tata letak iklan yang dibuat oleh penerbit.
Banyak penerbit baru merasa sulit untuk membuat tata letak iklan. Yang lain tidak memiliki kecenderungan teknis untuk tugas tersebut. Jadi, untuk membuatnya lebih mudah bagi penerbit untuk menjalankan iklan bergambar, Google meluncurkan Iklan Otomatis untuk AdSense tahun lalu. Dalam pos ini, kita akan melihat apa itu iklan Otomatis, cara kerjanya, kelebihan dan kekurangannya, dan cara mengaturnya.

Apa itu auto-ads / iklan otomatis ?

auto-ads adalah fitur AdSense yang menggunakan pembelajaran mesin untuk secara otomatis membuat penempatan iklan di situs web. Ini berarti penerbit hanya perlu menambahkan satu cuplikan JavaScript di situs web mereka, dan AdSense akan mengelola yang lainnya termasuk menganalisis halaman web, menemukan potensi penempatan iklan, menampilkan iklan, dan memastikan pengalaman pengguna yang baik.
AdSense juga mendeteksi keberadaan unit iklan lain sebelum membuat penempatan iklan otomatis, jadi Anda tidak perlu menghapus tata letak iklan yang ada untuk menjalankan iklan Otomatis. AdSense juga menawarkan iklan otomatis untuk halaman web yang mendukung AMP. Untuk penerbit yang tidak ingin tangan mereka kotor dengan pengaturan dan pengelolaan tata letak iklan secara manual, iklan otomatis menghadirkan solusi yang baik.

Format Iklan Didukung oleh Iklan auto-ads

1. Iklan teks dan tampilan: Iklan teks & tampilan adalah cara mudah untuk mendapatkan iklan banner di halaman Anda. Iklan ini dapat muncul di mana saja di halaman Anda.
2. Iklan dalam artikel: Iklan dalam artikel dirancang dengan mempertimbangkan pembaca Anda, membantu Anda menempatkan iklan asli di antara paragraf halaman Anda.
3. Iklan dalam umpan (hanya seluler): Iklan dalam umpan mengalir secara alami dengan konten. Mereka ditempatkan di dalam feed editorial (daftar artikel atau berita) atau feed listing (daftar produk, layanan).
4. Iklan konten yang cocok (hanya seluler): Konten yang cocok adalah jenis iklan bawaan seluler yang menggabungkan iklan dengan rekomendasi konten dari situs Anda.
5. Iklan jangkar: Iklan jangkar menempel di tepi layar pengguna dan mudah ditolak. Iklan ini utamanya ditayangkan di seluler tetapi juga dapat muncul di desktop.
6. Iklan Vignette (khusus seluler): Iklan Vignette adalah iklan layar penuh seluler yang muncul di antara pemuatan halaman di situs Anda dan dapat dilewati oleh pengguna kapan saja.

Seperti yang Anda lihat, iklan otomatis menawarkan empat jenis iklan dalam halaman dan dua jenis iklan terawang. Ini memastikan cakupan iklan yang layak dan menjadikan iklan Otomatis sebagai solusi monetisasi yang efektif. Juga, beberapa format, seperti iklan teks / tampilan dan iklan dalam halaman, bersaing untuk penempatan yang sama. Ini berarti bahwa mengaktifkan semua format akan meningkatkan persaingan penawaran dan karenanya keseluruhan pendapatan iklan Anda.

Kelebihan dan kekurangan iklan auto-ads adsense

Kelebihan auto-ads/ iklan otomatis :

1. Mudah digunakan: Dengan iklan otomatis, yang perlu Anda lakukan adalah memasukkan kode iklan, mengaktifkan iklan otomatis, dan memilih format yang ingin Anda jalankan. Karena AdSense akan secara otomatis menangani penempatan dan penayangan iklan, penerbit bebas untuk fokus pada apa yang mereka lakukan terbaik — menciptakan konten berkualitas tinggi.

2. Monetisasi AMP: Menjalankan iklan di halaman web yang mendukung AMP membutuhkan pengaturan dan pertimbangan khusus. Tetapi karena iklan otomatis mendukung AMP, Anda dapat membiarkan monetisasi dengan autopilot dan membiarkan AdSense mengelola dan mengoptimalkan penempatan dan penayangan iklan.

3. Lebih banyak iklan per halaman: AdSense menempatkan batasan pada berapa banyak unit iklan yang dapat Anda tempatkan pada halaman web, saat ini, batasnya adalah 3 unit iklan / halaman. Iklan otomatis tidak dibatasi oleh batas ini, dan penerbit dapat memperoleh manfaat dari memiliki jumlah iklan yang lebih tinggi per halaman web.

Kekurangan auto-ads/ iklan otomatis :

1. Tanpa kontrol: Kemudahan penggunaan datang dengan mengorbankan kontrol granular. Dengan iklan otomatis diaktifkan, penerbit tidak dapat mengendalikan di mana atau berapa banyak iklan akan ditayangkan. Meskipun kami dapat berasumsi bahwa Google tidak akan mengkompromikan pengalaman pengguna untuk pendapatan, faktanya adalah, iklan otomatis adalah kotak hitam.

2. Penayangan iklan yang agresif: Fakta bahwa iklan otomatis memiliki 6 format iklan dan memungkinkan mereka untuk saling bersaing adalah pedang bermata dua. Meskipun penerbit dapat menyaksikan peningkatan pendapatan iklan, sulit membayangkan bahwa pengalaman pengguna tidak akan terpengaruh secara negatif.

cara mengatur dan memasang auto-ads adsense di blog

1. Masuk ke akun AdSense Anda.

2. Klik Iklan.

3. Pada halaman "Iklan otomatis", klik Mulai.

4. Pada halaman "Pilih pengaturan global", gunakan kontrol untuk memilih format iklan yang ingin Anda tampilkan.

5. Biarkan Secara otomatis dapatkan format baru dipilih jika Anda ingin AdSense secara otomatis menambahkan format iklan baru ke pengaturan global Anda saat tersedia.

6. Klik Simpan.

7. Pada halaman "Tempatkan kode di halaman Anda", klik Salin kode.

8. Rekatkan kode iklan antara tag <head> dan </head> dari setiap halaman tempat Anda ingin menampilkan iklan Otomatis.
Setelah Anda mengaktifkan iklan Otomatis di situs web Anda, Anda dapat menggunakan pengaturan URL tingkat lanjut untuk menerapkan pengaturan iklan yang berbeda di berbagai bagian situs web Anda. Katakanlah Anda hanya ingin menjalankan iklan dalam umpan saja pada halaman arsip — Anda dapat melakukannya dengan membuat grup URL.
Iklan otomatis memungkinkan penerbit membuat grup URL terpisah untuk domain, subdomain, bagian, dan halaman web individual. Ada batas atas 500 grup URL.

Disqus Comments